Labels

Minggu, 17 November 2013

DAY 1 : Yongin Folk Village, Kimchi Land and Everland Theme Park

Setelah penantian kurang lebih 2 bulanan, akhirnya aku sama temen temen berangkat juga ke korea. Kita berangkat ke jakarta jam 4 sore naik Air Asia dari Bandara Adisucipto Yogyakarta tanggal 4 November 2013. Kita sampai di jakarta sekitar jam 17.30an. Kita langsung pindah dari Terminal 3 ke Terminal 2. Begitu sampek, kita langsung makan. Baru habis makan kita kumpul gitu buat pengarahan dari Redcap tour. kita jalan jalan sekitar situ aja sih ya selagi nunggu masuk buat masukin bagasi. Eh aku sama brill malah nemu  crispy puff. udah setahun nunggu buat beli itu. saking gak pernah ke jakarta ya gini.
setelah masuk, kita nunggu barang barang kita di masukin bagasi sama orang dari Redcap, kita nunggu sambil ndelosor, sambil main UNO, dan sambil foto foto. akhirnya kita berangkat kira kira pukul 00.03 pagi tanggal 5 November 2013

Sesampainya di Bandara Incheon, South korea, kita disambut Tour Guide kita, KIM! Di perjalanan menuju Yongin Folk Village, kita ngelewatin pantai, bukit bukit yang warnanya merah, orange dan kuning. secara sih South korea sedang Autumn mendekati Winter. temen temen di bis bisa pada tidur cobak :| aku sih lebih milih ngeliat keluar jendela bis buat liat pemandangannya. Keren gilaaaak
pemandangan dari bis 1
pemandangan dari bis 2

YONGIN FOLK VILLAGE
Setelah sekitar 1 setengah jam perjalanan, akhirnya kita sampek di Yongin Folk Village. Yongin folk village itu desa korea dulu. masih ada rumah rumahnya dan sekarang dijadikan tempat wisata. begitu masuk, ada banyak patung patung dari kayu berbentuk muka manusia. Menurut kepercayaan orang dulu, disetiap rumah harus pasang patung kayu seperti ini. katanya sih ya agar tidak kemasukan hantu.

Patung kayu dan Kim
Seetelah itu kita bebas jalan jalan di sini selama 1 jam. selain untuk wisata, Yongin Folk Village juga dijadikan untuk shooting beberapa drama korea yang mengangkat tema kerajaan.
Dibawah pohon yang daunnya baru gugur
Sama Gambarnya doang

Baru ndengerin Kim ceramah

niatya sih ngikutin gambarnya
Setelah selesai dengan Yogin Folk Village, kita langsung menuju ke restaurant ayam goreng. kata Kim sih ayam goreng
ini ayamnya
Selesai makan, kita menuju ke Kimchi Land. kita disana bukan hanya belajar membuat kimci, tapi juga bisa nyobain Hanbook (pakaian adat korea)
Say Kimchi!

Setelah belajar bagaimana membuat kimchi, kita langsung menuju Everland Theme Park! taman bermain gitu. Untuk cerita di everland, bisa lihat di post sebelumnya yang berjudul "Lost in Everland Theme park, Seoul, South korea". salah satu post yang kuikutkan lomba

Everland dari luar
satu satunya permainan yang kunaiki. agak nyesel sih

Bisa dibilang tiket masuknya

Madagaskar!
Ada Kincir angin lo disini

setelah dari Everland, kita langsung cuuus hotel untuk mandi dan Istirahat. tapi namanya juga anak anak penasaran ya, begitu dikasih tau kalo hotel kita deket sama KBS jadinya kita malem malem nyelinap keluar gitu bareng bareng. ya cuman orangnya yang itu itu aja sih
Bang Ricky cubaaak
Gisty, Diana, Aku, sama Separonya Ozan
Brill, puput, Destria, Ayu, Gisty, Aku, Diana, Ozan, Bang Ricky, Kak Rexy, dan Eriko
Ditengah jalan begini
Begitu nyampek deket jembatan, kita balik lagi ke hotel untuk istirahat. dan berakhirlah petualangan kita dihari itu